Ilmu yang manfaat dunia dan akhirat

Blog ini hanya untuk menambah ilmu bagi saya, dan bagi sahabat-sahabat yang bermurah hati untuk membagikan ilmunya, saya ucapkan terimaksih, semoga ilmu yang manfaat menjadi bekal sahabat didunia dan akhirat

Jumat, 05 September 2008

Ilegal logging, salah 1 penyebab Banjir


Ilegal logging, salah 1 penyebab Banjir

Hujan tlah tiba, banjir kembali melanda. tengok saja sebagian wilayah Indonesia yang terkena banjir. Mulai dari Aceh, Medan, Riau, Pekanbaru, Kalimantan, Sulawesi, dan banyak lagi yang lainnya.

penyebab banjir adalah tidak adanya lagi tanah resapan untuk digunakan air sebagai tempat baginya beristirahat dikala hujan turun. tidak ada lagi lahan hijau sebagai tempat resapan air tanah. akibatnya, ketika hujan tiba, tanah menjadi tergerus oleh air dan kemudian air terus meluncur tanpa adanya penghalang alami yang kemudian menyebabkan banjir. kok mbulet ya….?

sebagian besar wilayah hutan kita telah habis dimakan cukong-cukong kayu yang tidak bertanggung jawab. padahal, dengan adanya hutan yang hijau dan asri, polusi dan pencemaran udara dapat sedikit diredam. Hutan juga bisa dikatakan sebagai paru-paru dunia. tengok saja hutan di wilayah Kalimanta yang sudah semakin habis. padahal, jaman dulu, Kalimantan adalah salah satu paru-paru dunia dengan lebatnya hutan yang dimilikinya. namun sekarang, paru-paru dunia ini telah meradang akibat Ilegal Logging.

Mari kita berastu, babat habis Ilegal Logger. hancurkan sampai ke akar-akar nya. say no to Illegal Logging. safe our forest 4 the next generation. Piss out…..

Inilah akibat dari illegal loging penebangan hutan,yang menyebabkan banjir di mana-mana.

Tidak hanya illegal loging penebangan hutan yang menyebabkan banjir tejadi dimana-mana.Sampah yang bertumpuk dan berserakan dimana-mana sehingga bisa meyebabkan banjir.

Tidak ada komentar: