Ilmu yang manfaat dunia dan akhirat

Blog ini hanya untuk menambah ilmu bagi saya, dan bagi sahabat-sahabat yang bermurah hati untuk membagikan ilmunya, saya ucapkan terimaksih, semoga ilmu yang manfaat menjadi bekal sahabat didunia dan akhirat

Kamis, 25 September 2008

Google Tawarkan US$ 10 Juta bagi Gagasan Terbaik

Google Tawarkan US$ 10 Juta bagi Gagasan Terbaik

Liputan6.com, San Francisco: Google, situs pencari di dunia maya, menawarkan hadiah uang senilai 10 juta dolar Amerika Serikat. Hadiah ini akan diberikan kepada pemenang lomba yang bertujuan mengubah berbagai gagasan terbaik dunia menjadi produk-produk bermanfaat.

Sebagai bagian perayaan ulang tahun ke-10 perusahaan, proyek 10 hingga ke-100 mengundang para calon peserta untuk mengajukan gagasan dalam tujuh kategori ke laman internet proyek tersebut, yakni www.project10tothe100.com.

"Belum pernah terjadi dalam sejarah begitu banyak orang memiliki bagi banyak informasi, begitu alat tersedia untuk mereka, begitu banyak cara untuk membuat gagasan yang baik menjadi kenyataan," demikian pengumuman pada laman internet itu, Kamis (25/9).

Kompetisi itu terbuka bagi siapa saja. Ketujuh kategori itu adalah penggunaan energi berkelanjutan, lingkungan, kesehatan, pendidikan, perumahan, mendorong masyarakat dan pengembangan peluang untuk membantu masyarakat mendapatkan lebih baik untuk mereka sendiri dan keluarga mereka. Sedangkan kategori kedelapan hanya bertajuk "Segala Sesuatu yang Lain".

Gagasan mereka dapat disampaikan melalui formulir yang tersedia di laman itu. Antara lain berisi pertanyaan: "Jika gagasan Anda akan menjadi kenyataan, siapa yang akan memetik manfaatnya dan bagaimana caranya?" dan "Gambarkan hasil optimal begitu gagasan Anda terpilih dan dilaksanakan dengan sukses."

Dewan juri independen akan memilih gagasan terbaik dan membagi secara merata hadiah uang itu di antara para pemenang. Laman internet itu mengatakan Google mencari ide-ide sederhana yang akan membantu banyak orang, terutama mereka yang sangat membutuhkan bantuan.(ANS/ANTARA)

Tidak ada komentar: